Bana Zulkarnain

Hari jum`at 7- november-2008.
waktu itu kami pergi sholat jum`at di luar, karena di pondok nggak ada mesjid nya akan tetapi yang ada hanya musholla, sedangkan sholat jum`at harus di mesjid.

Kami pun keluar pondok bersama teman2 ku untuk menuju ke mesjid yg cukup jauh dari ke diaman ku yg kurang lebih jaraknya 1 kilometer, kami semua merencanakan untuk naik angkot yg sudah ber ada di muka pondok. setelah masuk di dalam angkot kami pun mendapat ide untuk maen internet , kebetulan warnet nggak jauh dari mesjid . karena cuma bisa keluar se minggu sekali kami semua memanfaat kan waktu itu untuk maen internet.

Sopir pun men stop kan angkot nya di muka mesjid , setelah membayar nya langsung kami menuju ke warnet dengan ber lari keras supaya nggak di dahului orang lain .
se sampai di warnet nggak di sangka orang nya udah penuh semua , dengan sangat terpaksa kami pun menunggu nya . selang beberapa menit kemudian aku dan teman2 sempat maen ,karena waktu kami sangat sempit dan waktu yg kami dapat cuma setengah jam.
adzan pun sampai, kami semuia menyudahi nya lalu kami menuju mesjid kembali. setelah mendengar khutbah ,sholat jum`at pun tiba .usai sholat jum`at langsung kami pun menuju warnet lagi , aku dan teman2 pun berlari lagi agar tidak di dahului orang, se sampai di warnet ternyata orang nya penuh lagi . dengan nafas yg ngos ngos an ,sedikit peluh membasahi baju putih ku, tidak banyak pikir aku dan teman ku yg satu nya keluar dari warnet.
tiba2 nggak di sangka ketua osis dan teman2 nya melihat teman2 ku yg sempat maen dan aku yg lagi keluar pun berselisihan dengan staf osis tadi .
``pasti aku dan teman2 , dihukum nanti malam akibat ke
tau an maen internet``
batin ku .
Dengan hati yg nervous aku pun keluar dari warnet berserta temanku yg satunya tadi dan aku pun pulang ke pondok , sedangkan teman2 ku yg laen sempat main di warnet itu. sampai di asrama aku pun langsung tidur untuk menenangkan pikiran.

###

Waktu berganti waktu. malam pun tiba setelah sholat maghrib , kami pun di panggil staf osis ke tempat hukuman yaitu ``asrama abu dzar`` se sampai di asrama abu dzar aku dan teman2 di omelin abis abisan akibat maen internet sebelum sholat jum`at dan se sudah . setelah itu kami di suruh push up + pukulan pake sejadah . usai sudah push up kami semua di suruh keluar dari asrama abu dzar . aku pun merintis kesakitan karna punggung ku sakit sekali bekas di pukuli pake sejadah tadi, dengan badan yg leleh aku dan teman2 pun ke luar dan menuju ke musholla kembali .
padahal warnet yg ber dekatan deengan mesjid nggak di boleh kan oleh ketua osis untuk ke sana . akibat ke lelain kami , kami pun melanggar nya .


``jadi nya begitu dech badan pegal2 , punggung sakit ruar biasa akibat melanggar aturan``

the end

kami semua : saya[bana].qori,agung,khalid,rony,dan faris

[pengalaman yg me ngesankan ]
Bana Zulkarnain

Dari sekian banyak orangpasti ada yang bilang disiplin itu nggak enak
`` ih ... nggak gue banget sich`` but, ada juga lho yg bilang klo disiplin itu enak , WHAT ... !
emang sich agak aneh , tapi apa boleh buat kayaknya kita bisa kok klo mo bikin disipin itu ueeenaak buaangets,nach saya punya beberapa trik nich , klo kalian2 smua bikin disiplin itu enak , mo tao ...,,,!!! mmm,,,,, oce dech mari kita simak di bawah ini .

  1. tanam kan dalam hati kalian2 untuk mentaati peraturan [disiplin chuyy...].
  2. klo udah di tanam dalam hati , tumbuhkan dalam jiwa kalian , klo disiplin itu bukan `beban`.
  3. lalu klo udah tumbuh dalam jiwa , biar tumbuh subur dan perlu di pupuk ,nach pupuk rasa disiplin itu dengan pupuk ``tanggung jawab``.
  4. maka bunga ``ikhlas`` akan mekar dan menghiasi tumbuhnya disiplin itu , karena dengan ikhlas apapun yg kita kerjakan , pasti kita ngerasa klo itu bukan beban.
  5. klo nanti udah berbunga ikhlas , tinggal nunggu buah disiplin aja , ini die ,...,,klo udah berbuah peti aja ! trus makan dech``nyam..,, nyam..,, nyam..,,, hmm...ueenaak bener mau.. ? nyobain aja ndiri ... !!! [maka jadilah disipli itu enak]
  6. SELAMAT MENCOBA.