Bana Zulkarnain
Ketika masa-masa kelulusan telah tiba, yang asalnya seorang siswa kini akan meninggalkan identas kesiswaannya. Semua begitu bahagia telah lulus dari sekolahnya, Orangtua pun juga ikut bahagia karena melihat anaknya telah berhasil. Ada yang melanjutkan ke Universitas, dan Kerja, sesuai dengan keputusan mereka masing-masing, apapun yang sudah mereka ambil apapun itu semoga menjadi bekal yang pantas untuk dimasa depan yang akan datang.

Lalu saya pun melihat diri saya yang cupu dan kurang tidur ini. Saya juga baru lulus dari sekolah dengan nilai cukup standar  /kbps yang hampir memuaskan (I know…aku lebih bodoh dari tumbuhan!! Ouh..) Saya adalah lulusan dari sebuah Pesantren di Banjarbaru-Kalimantan Selatan, saya bermukim di Pondok itu sekitar 7 tahun`an (Wow!) Mungkin saya dalam pondok itu seperti dipenjara bawah tanah yang cuma diberi makan makanan tupai, eitss…jangan ngaco! Penjara sih penjara tapi penjara suci yang penuh dengan amal ibadah setiap harinya, sekolah agama, baca wirid setiap sorenya dan perbuatan suci lainnya. Begitulah Pesantren!

Setelah saya sudah kembali ke kampung halaman saya (bukan halaman orang lain ya..) Saya bingung apakah saya pantas hidup ? Apakah tubuh saya ini terbuat dari kertas mainan anak-anak? Yang pastinya saya bingung untuk memilih antara: Kuliah? Kerja? Atau langsung kawin sama Arumi bachsin? (okeh yang mau muntah…muntah aja! Temen saya udah kok) Hmmmm…saya bingung memikirkan semua ini, sedangkan teman-teman saya yang lainnya kebanyakan melanjutkan ke Universitas, akan tetapi yang saya putuskan adalah…setelah bertapa di gua si Buta dari gua hantu (lho*) Sekali lagi saya memutskan untuk Kerja! Kenapa jadi kerja? Apa gak mau Kuliah? Apa penyebab Anang dan Syahrini jadi berpisah? Apa ibukotanya Argentina?  Buenos aires! Ye …aku dapat..(lah..lah..) Jadi alasannya sih simpel aja…saya Cuma mau mencari pengalaman kerja, sekaligus nabung juga buat kebutuhan privasi (rahasia amat..bilang aje lu mau beli boneka Spongebob!) Kalo Kuliah mungkin tahun depan, tak tahu juga kenapa saya lebih milh kerja dulu daripada kuliah,hmm.. Saya ini memang aneh ya sodara-sodara apalagi muka saya abis kelindas odong-odong..bukannya aneh tapi malah mirip topeng ulang taun…bmhuahahahha (kok jadi ngehina diri sendiri. Cukup CUKUP!)

Lanjut…Lama saya tidak dapat kerjaan. Di rumah cuman kerjaannya, bangun shubuh selese sholat shubuh kembali lagi ke kasur tercinta tiada tara (bener, ini menyenangkan sekali) Terus bangunnya jam 12 atau jam 1, tragis memang, bangun tidur cuman cuci muka terus langsung makan selesai makan, senderan sambil nonton Si Bolang dan ketika malam nonton Spongebob di Global tipi..setelah lelah saya pun tidur lagi (kalo begini terus hidup saya bakalan kembali ke SD) [beberapa hari kemudian]  Akhirnya dimana suatu keberuntungan datang menimpa saya yang lemah ini. Hari itu hari Minggu malam senin, ketika saya lagi menyaksikan Spongebob dengan polosnya, tiba-tiba teman saya mengetuk pintu rumah saya, saya pun menghampirinya.

Teman saya : Ban, kamu kan mau nyari kerjaan?
Saya : Betul tuh…
Teman saya : Ini kata Ami dia mau nyari karyawan buat Operator Warnet..
Saya: oh…(udah mau boker dari punggung, saking senengnya)
Teman saya: Iya, kalo mau kerja..sekarang juga kamu telpon Ami..
Saya: Siap. Ternyata kamu memang malaikat pembawa kabar gembira kawan..sini aku cium dulu…
Teman saya : JANGAN!!!!

Langsung saya menelpon Ami (teman saya juga sekaligus anaknya Bos, ya iyalah masa rampok) Ternyata bener sodara-sodara Ami mencari karyawan Operatot Warnet, dan katanya keputusannya besok, aduuuhh..gimana ini saya jadi meriang masuk angin panas dalam gigi pecah-pecah gimana-gimana gituh…kalo diterima sih Alhamdulillah, dan kalo gak ?  Bakalan bunuh diri pakai makanan ikan saya.

Besok pun tiba, Alhamdulillah Ya Allah…. Saya pun diterima jadi Operator Warnet hari senin itu, bahkan yang mengagumkan lagi ternyata gak pakai syarat apa-apa tanpa Ijazah tanpa pengenalan apapun, Si bos pengusaha tersebut cuman nganggap saya teman dekatnya Ami jadi mulai dari situ lah Bos itu percaya sama saya. Baik banget! Sekali lagi Alhamdulillah. Syukur. Senang. Gak ngegembel lagi. Kerja pun dimulai.
Eniewei, mulai hari senin-4-7-2011 saya kerja sebagai Operator Warnet sampai saya mengetik postingan ini. Do`a kan ya kawan-kawan semoga saya menjadi orang yang sukses. Amiiin!!!
Saya pun jadi bias posting terus di Blog ini. OH YEAH!


Kata-kata mutiara: Ternyata jadi Operator Warnet tuh bawaannya ngantuk mulu ya..

Tidur dulu ah…
Label: | edit post
Reaksi: 
22 Responses
  1. aryadevi Says:

    I've add Ur's blog


  2. attayaya-usg Says:

    pertama :
    alhamdulillah udah dapat kerjaan jadi operator warnet
    kedua :
    ntar lama-lama bisa jadi bos warnet


  3. wah.... selamat yach..., udah dapat pekerjaan...


  4. Fahrizal Says:

    Weos selamat hiphoper! bekerja di warnet... ga khawatir matalo kluar dari tempatnya karena klamaan mlototin layar?
    ah .... otulah pilihan ya ... semangat .... jangan pernah menyesali sebuah pilihan


  5. Cikal Ananda Says:

    Semangat terus sob... nikmati apa yg ada,, entar pasti jadi pemilik warnet..


  6. nonasan Says:

    waaah asiknya kerja di warneeet hihi, selamat ya ^^ sudah saya taro linknya kak, coba dicek :)


  7. bintangair Says:

    pertama jadi pegawai selanjutnya jadi pimpinan warnet,. kan mantep tuh


  8. agung Says:

    mantep gan jadi op warnet bisa tuh download film banyak2
    kalo ada bagi ya harddisk gue masih aus neh ama film2 box office
    btw kam shipnya kapan ?
    tadi ane datangin ga ad makhluknya


  9. pakde sulas Says:

    selamat telah mendapat kerjaan, moga sukses selalu, entar kalo dapat gaji pertama jangan lupa traktis pakde he he he...


  10. r10 Says:

    selamat yah, sekarang bisa ngeblog rutin dong :D


  11. jiaaaah...

    ngakak baca tulisan diatas kotak komentar.. hahahahahaha

    waah selamat ya udah dapet kerjaan... sungguh2 deh kerjanya hehehe, jadi opt warnet tuh susah2 gampang... tiati ama pengunjung.. jangan mpe lengah ok.. hehehe #pengalaman


  12. Goiq Says:

    semangat bro... tahun 2001 - 2003 saya juga pernah jadi operator warnet.. penghasilan mungkin ga seberapa, tapi banyak banget ilmu dan relasi yang bisa kamu dapet loh..



  13. mila Says:

    horeeee dah dapet kerjaaaa...

    yang rajin yaaa supaya bisa nabung buat beli boneka spongebob & upin ipin


  14. semangat terus kawan....

    jadikan warnet jd ladang dpt money online juga,.,,,


    iklan adsense lumayan loh...sukses yaak


  15. Merliza Says:

    lamlekuumm.. perdana :)


  16. Qori Reader Says:

    nih gue kasih tips buat kuat hidup diwarnet...

    - siapkan bantal...
    - siapkan film format .avi
    - terus nonton film aja deh seharian.
    - kalau bosan browsing, coba aja main game
    - kalau bosan main game, coba tuh kejar iso dikaskus.
    - kalau bosan ngejar iso, ya udah matiin layar kompie, buka buku tulis loe kayak di pondok, mulai nulis.

    - dan selanjutnya terserah anda,,, yang jelas jangan ngejunk di postingan saya ya.


  17. Cikal ananda Says:

    Assalamualaikuum,,..
    kemana nie orangnya,,..


  18. maulid Says:

    weiiiss,, spirit boz,,, don't always sleep klo nx ghe jga,, next time dha yg nxlong tuch wrnet,, hhaha


  19. maju terus pamans..


  20. agus herbal Says:

    ikut menyimak gan




  21. Terimakasih atas infonya, sukses selalau.


Posting Komentar

Waaaaaahhh!!!! Bagus sekali tulisan kalian, bagaimana caranya supaya tulisan bagus kaya itu ya...maklum kan tulisan saya jelek...Apalagi tuh yg baru Komentar..beuuuh..bagus banget tulisannya gak pecah-pecah gitu...rapi lagi walaupun gak pakai Microsoft... TAMAT.

Terimakasih/Thank you for commenting on this article...Siapa tahu kalian yg terbanyak berkomentar diblog ini akan mendapatkan Undian berhadiah dua pulpen cantik dan satu unit bom-bom car....hehehehe

HIDUP DISKONAN!