Bana Zulkarnain
Astagfirullah!!! Ternyata lama juga ya saya gak posting diblog yg gundah gulana ini. Saking lamanya mungkin sebagian perabotannya jadi berkarat, banyak sarang laba-laba, dan ada gembel yg tidur di pojokan. “Oh sungguh malang kau blog ku”  *sambil nyemprot laba-laba pakai baygon*

Okay, mungkin teman-teman sekalian yg baik hati serta budiman sudah mengetahui tentang keberadaan saya sebagai operator warnet yg cupu ini (klik DISINI untuk mengetahui asal muasal saya sebagai operator) Iya saya memang cupu, kenapa saya selalu menyebut-nyebut saya cupu??arena saya seorang operator warnet dan saya cupu..
(lah kenapa jadi berbelit-belit begini?? *garuk2 pantat*)

Orait kembali ke judul. 4 bulan sudah saya melalui pekerjaan saya sebagai operator warnet, Alhamdulillah saya menyukai pekerjaan saya yg apa adanya ini, dengan gajih yg lumayan (menurut kalangan hemat seperti saya ini mheuehuheuhe) Dan pekerjaan pun tidak susah-susah amat…palingan  jagain billing, terus ngangsul orang bayar, bersih-bersih yaah..sebagaimana seorang operator warnet lakukan lah…kalian pasti ngerti kan??

Mungkin sebagai seorang operator sudah saya jalani dengan seperti biasanya, tapi disuatu hari teman saya mengejutkan saya dengan suatu hal yg berbeda, saya jadi penasaran apakah yg dimaksud dengan hal yg berbeda tersebut…misal:

Teman: ban,mau gak lo jadi badut ulangtahun..gampang kok kerjaannya cuman  jadi badut saat ulangtahun anak-anak,terus kepala lo dibuat lilin dan lo diceburin ke kali..
gampang kan..

Saya : APAAAA!!!!! Aaaaaaaaarrggggghhh..

ATAU SEPERTI INI..

Teman: ban, mau gak lo gue kasih pekerjaan sampingan …kerjanya gampang kok..palingan lo disuruh jaga rumah, memasak, nyuci, nge-pel lantai, ke pasar beli sayur, ngasuh bayi, terus benerin genteng bocor, dan nebang pohon asem yg udah rimbun..
gampang kan..

Saya: *dengan muka benyek kayak tokai ngambang*  Itu mah..pembantu …MONYET!!!
ENGGA ENGGA!!

Ternyata semua pernyataan diatas tersebut salah besar, ternyatanya lagi teman saya yg saya maksud tadi meminta saya untuk diajarin ngaji mulai dari Alif, Ba, Ta sampai Al-Qur`an..IYA SODARA-SODARA DIA MINTA SAYA NGAJARIN NGAJI! OH EM JI!
(oke santai-santai kenapa saya jadi histerisan begini…hemm) Berhubung saya juga lulusan dari sebuah pesantren nan jauh disana, jadi yah..saya mau-mau saja membantu orang yg kepingin bisa baca Al-Qur`an. Lalu saya pun melihat kewajah teman saya..

Teman: gimana ban..mau gak lo ngajarin gue ngaji?? *dengan muka memelas*

Saya: heeem…*sok mempertimbangkan*

Teman: GURU..GURU..TERIMALAH AKU MENJADI MURIDMU..GURUUU!!
*sambil melu-meluk kaki saya*


(lho..kenapa dia jadi dramatis begini…mungkin dia kebanyakan nonton pilem2 shaolin gitu deh,,hmmm)

Saya: i-iya..iya gue ajarin kok..tapi ga usah meluk-meluk kaki gini kalii..

Saya pun mengajari teman saya ingin mengaji, biasanya malem, dikarenakan saya jaga warnetnya pagi sampai sore, jadi yah..malem lah yg ada waktu luang. Terus begitu deh setiap hari, kadang klo dia lagi ada duit dia memberi saya uang setiap bulannya…yah lumayan lah bagi saya. Tapi lama-kelamaan yg minta diajarin ngaji jadi banyak gituh…dari mulai anak es de sampai yg udah kerja pun minta ngajarin ngaji dengan saya..hmm..mungkin teman saya yg tadi cerita-cerita gitu keorang-orang, jadi orang-orang pengen diajarin sama saya..dengan niat membantu orang yg ingin bisa baca Al-Qur`an tersebut saya iya aja. Ada yang ngajinya dikamar saya ada juga yang minta saya kerumah dan ada juga yang minta diajarin ngaji tapi ngajinya dipasar..(apa pula ini..ini ngaji apa jualan obat..mheueue just kidding teman-teman) Jadinya. Saya terima saja dimana mereka ingin diajarin dengan kenyamanan mereka.



~ alif ba ta tsa jim ha Allah Tuhan kita semua ~ (eh.. itukan lagunya Wali)






























Sampai sekarang pun saya masih jaga warnet, masih ngajarin orang ngaji, masih nabung ngumpulin uang, masih kredit motor dan masih jomblo (apa-apaan ini..ini bukan kontak jodoh ban..ehehehehe)
Eniwei, kalo kita mempunyai kebisaan yg positif dan jangan sungkan-sungkan untuk membantu sesama yg membuntuhkan.

hula hula bum bum…okay segitu saja tulisan saya ye, masih banyak yg mau dikerjain..oh iya donlot pilem “Devil Playground” belum selese nih..
sampai jumpaaa!!..…. muah muah muah..

Pesan moral: Perbanyaklah minum air mineral, karena air mineral itu bagus loh..
Label: | edit post
Reaksi: 
109 Responses
  1. Mila Said Says:

    ga percaya... pst ini hoax belaka. ga ada tampang anak pesatren gitu.. ga percayaaa....


  2. honeylizious Says:

    guru aku diterima yah di hatimu *eh* ahahhaha


  3. B.A.N.A. Says:

    Mila: Ya Allah...beneran..bukan hoax..saya lulusan dari Pondok pesantren Al Falah Putra Banjarbaru.. *trustme*

    honeylizious: ea ea ea ea.. mhueheuheuheue


  4. Qori Reader Says:

    bagus masbro... berarti ilmu kamu gak sia-sia. itu bakalan jadi pahala jariyah bwt loe..

    syapun juga kadang disuruh ngajar ngaji, tp sama adik gw aja sih..


  5. inget2 kalo ada yang jaga warnet bisa nitip downloadan,wakakakaakka


  6. kalo gak mau repot, kasih aja tuh temen program belajar ngaji. nyari programnya? kan tinggal gogling ajah, hehe. mumpung masih jadi penunggu warnet


  7. Ninda Rahadi Says:

    wakakakaaa dasar postingan yang centil


  8. the next radhitya dhika :D
    thats so nice fren...


  9. vie_three Says:

    gak nyangka..... wkwkwkwk


  10. Ipah Says:

    wahahahaha selamat yaaa! semoga amanah jadi gurunya Xp



  11. wahh.. manteb nih sob :)
    lanjutkan lah :D

    mampir balik yah http://anakgilaonline.blogspot.com/


  12. lumayan gan postingannya....


  13. mantap gan , salam sukses dan ku tunggu kunjungan baliknya ya :D


  14. ijin nyimak gan, salam kenal yah, ku tunggu dah kunjungan baliknya :D


  15. Trica Jus Says:

    teringat ketika di pengajiab nig , he he he


  16. teringat waktu di pesantren duhh


  17. Trica Jus Says:

    cing, sayya ssudah 2 kali berkunjung ke blog acing, ko acing belum ada kunjungan baliknya yah ??


  18. wah selamat yaa...
    mantap banget deh..


  19. postingannya keren banget,
    kutunggu kunjungan baliknya ya..


  20. keren banget..
    kapan" mampir ke saya donk gan.. hehe








  21. subhanaallah.... sungguh


  22. Bann,,, Semangattt.....!!!!



  23. anak soleh nih hehe...semangat terus



  24. berbagi kata bijak "Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yg peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yg begitu ingin memiliki hidup yg kamu jalani. "


  25. trica jus Says:

    kata bijak "Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas dan teliti, sebelum kau menyesal karena segalanya tak dapat diubah lagi. "


  26. kata2 terbaik "Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum kamu ingin dimengerti oleh orang lain "


  27. aku suka "Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada sebal. " thanks


  28. sukses 4 u "Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan "


  29. hi sob "Senyum adalah cara untuk menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah. "


  30. kata2 baru "Teman sejati adalah mereka yang selalu ada di sisimu bkn hanya pd saat kau berjaya, namun juga pd saat kau tak berdaya."


  31. "Miliki mimpi apapun, dan jangan ragu tuk berusaha mewujudkannya. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian. "


  32. "Doaku hari ini: Tuhan, jangan biarkan rasa cintaku kepadamu tergantikan oleh perasaan cintaku kepada mahluk ciptaanmu. "


  33. "Ketika kamu tulus mencinta, kamu akan lakukan apapun tuk melihatnya bahagia, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagianmu jugaa. "



  34. trica jus Says:

    terharu banget dengan kalimat judulnya.




  35. salam sehat "Hati-hatilah dgn hati. Jangan berikan pada seseorang yg tak bisa menghargai, karena ketika diberi, dia takkan sepenuhnya kembali. "


  36. wahh :) bagus mas. semoga dapet berkah dan rezeki yang banyak dan semakin banyak setiap harinya :) ammmiiiiinnn


  37. pekerjaan yg paling baik adalah mengajarkan al qur'an.
    kunjungan pertama. salam kenal mas bana^^


  38. Terimakasih guru karena sudah mau menerima saya untuk menjadi muridmu..



  39. Qorisme Says:

    sayang ban, loe gak nerusin blog,, padahal tulisan loe tuh lucu lucu ciyus miapret...
    fak... banyak bener spamnya.


  40. obat migrain Says:

    makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,


  41. ikut nyimak artikelnya.,., mantab gan



  42. makasih atas infonya pamans....


  43. nice post.,.,. salam kenal


  44. salam kenal pamans.....


  45. kunjungan sore gan.,.,.,.,. salam kenal


  46. kujungan perdana.......... salam kenal semunya!!!!!!




  47. kunjungan malam gan.,.,., ikut nyimak artikelnya,.,.


  48. obat alergi Says:

    asik sekali gan bacanya.... :)


  49. di tunggu artikel selanjutnya makasih atas informasinya





  50. itu lah ilmu kita dapat dan kita amalkan kepada semua orang .,.,.,


  51. Berbagi Kata Kata Motivasi

    Jangan Pernah Menghitung Kerugian Karena Akan Membuat Kita Malas Untuk Membangun Kembali Usaha Yang Rugi Tersebut. Kerugian Cukup Sebagai Bahan Instropeksi Diri Agar Kita Tidak Jatuh Pada Lubang Yang Sama.moga bermanfaat salam kenal.


  52. Ulis Arman Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  53. Ulis Arman Says:

    Untuk semua yang membaca artikel ini .
    Saya lah murid ngaji nya yang sekarang sudah ganteng dan sudah bisa ngaji (insyallah) .
    hehe kaget saya melihat saudara bana mengabadikan tragedi ini .
    sampai sekarang saya masih morot2ing celana Guru Bana kalau mau ngaji :D

    dan terakhir , untuk meluangkan kesempatan saya ingin bagi link blog saya sebagai newbie , hehe tolong kawan2 kunjungi yah , ini link nya http://ulisarman.blogspot.com/


  54. kereeen.. semoga sukses







  55. ikut menyimak saja ,, semoga kedepannya lebih maju dan berkembang semakin kompak saja dengan clubnya ....
    http://goo.gl/ieCrP obat darah tinggi


  56. sedih sekali lihatnya


  57. yadi Says:

    kunjungan perdana gan salam kenal


  58. sukses ya buat web blog nya


  59. artikelnya sangat luar biasa


  60. semoga artikelnya bermanfaat bagi semua, nice info


  61. ikut membaca artikelnya gan




  62. makasih atas infonya,
    http://goo.gl/hi5xK


  63. jelly gamat Says:

    artikelnya sangat bagus nih gan,
    http://goo.gl/gqtUq


  64. artikelnya sangat bagus nih gan,
    http://goo.gl/KV4hk


  65. ko belum di update lagi gan . . .

    perasaan postingannya masih yang dulu lagi nihh


  66. salam kenal aja sobat dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,




  67. obat penyakit strokeobat penyakit stroke

    ikut berkunjung webnya sangat menarik dan kreatif sangat
    kreatifmonifasi baru ubtuk saya


  68. Solochanger Says:

    guru ajarin saya juga dong guru :)


  69. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,


  70. Thanks for information,,,,,,,,,,,,,


  71. akhbar Says:

    wah ceritanya sangat mengahrukan sekali


  72. agus herbal Says:

    maksih gan infonya


  73. makasih banyak gan info nya ,,,,,,,



  74. wisnu ade Says:

    terimakasih banyk sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenla aja dari aku



  75. bagus masbro... berarti ilmu kamu gak sia-sia. itu bakalan jadi pahala jariyah bwt loe..

    syapun juga kadang disuruh ngajar ngaji, tp sama adik gw aja sih..




  76. keren banget..
    kapan" mampir ke saya donk gan.. hehe



  77. terima kasih banyak atas infonya, salam sukses..
    http://goo.gl/j7LG9C



  78. infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas
    http://goo.gl/F7QLtv


  79. salam sukses untuk smua


  80. wah semoga anda dapat pahala yang terbaik untuk ini^^
    obat maag akut



Posting Komentar

Waaaaaahhh!!!! Bagus sekali tulisan kalian, bagaimana caranya supaya tulisan bagus kaya itu ya...maklum kan tulisan saya jelek...Apalagi tuh yg baru Komentar..beuuuh..bagus banget tulisannya gak pecah-pecah gitu...rapi lagi walaupun gak pakai Microsoft... TAMAT.

Terimakasih/Thank you for commenting on this article...Siapa tahu kalian yg terbanyak berkomentar diblog ini akan mendapatkan Undian berhadiah dua pulpen cantik dan satu unit bom-bom car....hehehehe

HIDUP DISKONAN!